Jumat, 28 Desember 2012

Tips Bagaimana Berbelanja Aman Di Toko Mainan Anak Online

Toko Mainan Anak Online

Saat ini banyak sekali toko mainan anak online yang bisa menjadi alternatif berbelanja mainan murah secara online salah satunya adalah membeli mainan kereta api secara online,saat ini gaya berbelanja online sudah mulai mendapat kepercayaan dari banyak lapisan masyarakat dan saat ini hampir setiap hari terjadi ribuan transaksi online salah satunya adalah berbelanja mainan di toko mainan anak secara online 
kereta api thomas murah

Kita para orang tua saat ini sudah dimanjakan dengan berbagai macam kemudahan dalam memilih mainan untuk buah hati kita karena ketika kita bingung mainan apa yang harus di beli untuk anak maka kita bisa cari di google dengan mengetik kata kunci yang berkaitan dengan mainan misal mainan anak edukatif atau mainan kereta api untuk anak nah itu hanya sebagai contoh dan masih banyak lagi kata kunci yang bisa kita pakai tapi biarpun saat ini berbelanja online sudah menjamur dan tapi bukan berarti penipuan online sudah tidak pernah terjadi lagi ada baiknya kita selalu waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi secara online berikut adalah tips bagaiman anda bisa berbelanja mainan anak di toko mainan anak online secara aman :

Harga, jangan langsung tergiur dengan harga miring yang ditawarkan (umumnya banyak yang kena tipu karena harga yang sangat miring) meskipun secara prinsip ekonomi kita sebagai konsimen mencari harga semurah-murahnya, tetapi harus dipastikan harga yang murah itu masuk akal atau tidak. Contoh: Harga laptop di toko nyata, misalnya 5 juta rupiah, maka harga masuk akal kalau kita belanja online adalah selisih sampai dengan 500ribu rupiah, jika ada yang menawarkan sampai dengan setengah harga atau jauh dibawah itu, maka anda layak untuk curiga dan lebih waspada.
Toko Online Kompeten, pastikan toko maianan anak online yang anda kunjungi memiliki reputasi atau sudah teruji dan terpercaya serta memiliki pelanggan yang setia, Untuk mengetahuinya memang agak sulit tetapi cba tanyakan ke teman-teman atau rekan anda yang sudah berpengalaman belanja online.
Pembanding, cari referensi tentang barang yang anda cari, sebagai pembanding baik dari segi harga, kualitas maupun spesifikasi.
Testimony, perhatikan testimony atau kesan-kesan pembeli sebelumnya, meskipun ini tidak bisa dijadikan acuan mutlak karena pemilik toko bisa saja memanipulasi testimony yang masuk.
Kontak, Pastikan ketersediaan fasilitas kontak untuk mempermudah komunikasi dengan pemilik toko mainan anak online, hindari yang hanya menyediakan "SMS Only", karena akan sulit menghubungi/komplain pada saat kita sudah membayar tapi barang tidak datang tepat waktu atau tidak sesuai dengan yang ditampilkan. Bisa saja sms kita tidak dihiraukan atau direspon. Ada baiknya anda melakukan pengawasan beberapa lama sebelum melakukan proses jual/beli, perhatikan kontaknya (terutama no, hp) apakah sering berubah atau tidak. kalau dalam 2 minggu Pemilik toko online mengganti no hp nya samapa 2 atau 3 kali, anda wajib mempertimbangkan lagi untuk berbelanja di toko mainan anak online tersebut.
Nomer Resi, metode Cash On Delivery adalah cara yang paling aman berbelanja online, namun jika itu tidak memungkinkan, pastikan anda menerima Nomer Resi ketika barang yang kita pesan dikirim, dengan nomer resi ini kita bisa mengecek proses expedisi barang yang kita pesan. Kalau penjual tidak memberikan Nomer Resi, anda patut curiga kalau anda sedang ditipu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...